Rabu, 22 Juni 2016

TIP MEMULAI USAHA LOKET PPOB

http://griyabayar.net/wp-content/uploads/2016/06/loket-300x136.jpg


loket


PPOB (payment point online bank) saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup diminati. Bagaimana cara membuka usaha loket  PPOB agar aman dan berdaya saing berikut beberapa tip yang mungkin berguna bagi yang memulai usaha PPOB.


  • Sebelum bergabung pastikan anda bergabung dengan Provider PPOB atau agen yang dapat dipercaya.

  • Cari informasi Provider yang transaksinya Lancar (tidak banyak masalah) hal ini penting karena berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan.

  • Jangan terjebak besarnya fee yang diberikan  tapi ada persyaratan yang tidak dijelaskan di depan, sehingga fee yang diterima tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Setelah buka loket kini saatnya merebut pelanggan ada beberapa tip agar pelanggan datang dan bertahan di loket kita:


  • Berikan pelayanan maksimal untuk pelanggan anda, perlakukan dengan pendekatan pribadi agar terjalin hubungan yang baik. Ini penting sebab kalau pelanggan sudah loyal kepada kita biapun ada loket baru di samping rumahnya masih akan bayar diloket kita.

  • Kalau ada kolektor (pengepul) yang anda kenal dekati dan ajak untuk bayar diloket kita. Biasanya ada kompensasi silakan bicarakan. Kolektor merupakan pelanggan paling potensial saat ini.

  • Kertas struk yang ada logo Bank akan meyakinkan pelanggan kalau loket kita resmi, pastikan provider anda menyediakan kertas struk yang ada logo Bank penyelenggara.

  • Uang kembalian sering menjadi masalah bagi pelanggan, usahakan berikan uang kembalian sesuai dengan jumlahnya, untuk itu sediakan uang receh yang cukup.

Sementara itu yang bisa saya tulis, akan diupdate terus. Karena tulisan ini berdasar pengalaman dan realita lapangan semoga bermanfaat dalam menjalankan usaha PPOB.


Save


Save




#PPOB #Pulsa #Listrik #PDAM #Telkom #BPJS #Tiket #Griyabayar #imperiumpay #klikppob #PPOBBTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar